PERNYATAAN PENERIMA BIDIK MISI

Saya Menyatakan dengan sesungguhnya bahwa data yang telah di masukan dalam pendaftaran online Bidik Misi adalah benar sesuai Peraturan Bidik Misi. :
  1. Telah memberikan keterangan yang tidak benar baik secara lisan atau tertulis;
  2. Melakukan pemalsuan dokumen pendukung pendaftaran.
  3. Mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai penerima Bidik Misi karena diterima pada perguruan tinggi lain;
  4. Terbukti tidak memenuhi syarat sebagai penerima bidik misi.
Maka kami bersedia menerima Sanksi sebagai berikut :
  1. Teguran tertulis kepada pendaftar dan satuan pendidikan terkait pelanggaran pada butir (1), (2), (3) dan (4) dari instansi terkait. Surat tembusan akan dikirimkan pada Kepala Daerah kab / kota dan Propinsi.
  2. Penolakan dan pembatalan semua pendaftaran terkait pelanggaran pada butir (1) dan (2).
  3. Pembatalan pemberian bidik misi serta pengembalian bantuan biaya pendidikan dan bantuan biaya hidup kepada negara terhadap calon yang bersangkutan terkait pelanggaran pada butir (1), (2) ,(3) dan (4) Sanksi ini juga berlaku pada penerima bidik misi tahun sebelumnya yang didapati melanggar.
  4. Pertimbangan khusus berupa pembatasan hak pendaftaran pada seleksi nasional atau seleksi lokal pada tahun selanjutnya terkait pelanggaran butir (1),(2),(3) dan (4) untuk satuan pendidikan yang merekomendasikan atau instansi terkait.
  5. Jika tidak lolos verifikasi untuk memperoleh Beasiswa Bidik Misi, maka saya bersedia membayar biaya pendidikan sesuai peraturan yang berlaku atau mengundurkan diri sebagai calon mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman.